Header Ads

Mencicipi Mie Ayam Raos di Banjarnegara

Saya sangat menyukai makanan yang namanya mie ayam. Kenapa? Karena sensasi slurp mienya yang tiada duanya. Dan juga rasa gurih dari kuah mie ayam yang menggugah setiap kali saya melihat tayangan mukbang mie yang ada di Youtube. Selain saya pecinta mie ayam, memang saya sering berseluncur lewat Youtube untuk melihat beberapa rekomendesi makanan-makanan terenak di nusantara. Biasanya para reviewer mencoba untuk menayangkan videonya tentang dunia mie. Dan itu sangat menggoda selera makan saya. 

Khusus di Banjarnegara memang kuliner itu masih terbatas, hanya sebatas mie, bakso, soto, dan makanan lamongan yang lain. Belum selengkap yang ada di Kota besar seperti Jakarta, Bandung, ataupun kota-kota yang lain. Namun, bukan berarti tidak ada makanan enak di Banjarnegara. 
Saya memang tinggal di Banjarnegara, kota kecil antara daerah Purbalingga dan Wonosobo. Jalan yang masih belum seramai di Jakarta dan warung makan yang belum selengkap di Bandung. Namun, banyak hal menarik disini. Perkembangan dari pembangunan kota sedikit demi sedikit mulai di atur dan di lakukan oleh pemerintah setempat. Sudah cukup lumayan banyak area wisata, baik itu wisata alam, wisata kuliner, atau wisata yang lain.

Nah, salah satu wisata kuliner yang ingin saya bahas disini adalah kuliner tentang mie. Saya cukup sering mengkonsumsi dan mencoba mencari mana warung yang menyajikan mie ayam yang menurut saya rekomended untuk teman-teman semua.
Bagi yang tinggal di daerah Semampir, Banjarnegara, pasti tahu ada mie ayam yang terletak sebelum lampu merah perempatan Semampir (Kalau berkendara dari Kota Banjarnegara). Mie ayam tersebut terletak tidak jauh dari Dindukcapil dan lokasinya dekat dengan lampu merah. Nama warungnya adalah Warung "Mie Ayam Raos". 
Ada yang pernah mencoba?
Ini foto lokasinya,

Sumber Pribadi

Sumber Pribadi

Dari pengalaman saya, Mie Ayam Raos ini salah satu yang rekomendasi untuk dicicipi. Berikut review saya:

1. Mie Ayam Raos memiliki harga yang sangat terjangkau. 
Harga seporsi Mie Ayam Raos berkisar Rp. 10.000. Jadi, tidak akan menjadikan kantong anda terkuras karena makan mie ayam ini.

2. Mie Ayam Raos menggunakan bumbu-bumbu khas. 
Kalau kalian sempat mencicipinya, kalian akan merasakan bumbu yang enak dari kuahnya. Saya rasa sang pemilik mencampurkan rempah-rempah khusus agar kuahnya terasa khas dan enak.

3. Mie Ayam Raos berlokasi tidak jauh dari Kota Banjarnegara.
Kalau berkendara dari Alun-Alun Banjarnegara. Maka Jarak tempuhnya tidak lebih dari 15 menit. Dan jaraknya juga berkisar antara 5-7 Km saja.

4. Mie Ayam Raos menggunakan sistem lesehan. 
Warungnya tidak terlalu besar, dan juga disediakan lesehan saja disini. Namun, tidak mengurangi kenyamanan konsumen.

Sumber Pribadi

5. Mie Ayam Raos sangat cukup untuk memuaskan hasrat makan mie. 
Yah.. Porsinya tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Jadi, bagi kalian yang mau mencicipi, segera cicipi dan rasakan sensasinya.

Sumber Pribadi

Selamat mencoba para cicipers!

Itu sedikit review dari saya, semoga bermanfaat. 


1 comment:

  1. Sebagai pecinta mie ayam, aku jadi ngiler nih hehe.
    Itu mienya gedhe-gedhe atau kecil-kecil?
    Di Jakarta, mie-nya kecil2 dan aku kurang suka. Lebih enak kayak mie di Jogja, mie-nya besar-besar hehe.

    ReplyDelete