Header Ads

Kiat Berbelanja Bagi Perempuan yang Baru Menikah

Engagement
Yup, menikah. Ibarat kata nih janur kuning sudah melengkung. Itu tandanya ada seseorang yang tengah melangsungkan pernikahan. Apalah artinya sebuah janur, jika tidak ada pohon yang menjuntai.
Bagi yang belum menikah, sabar... semua butuh proses. Dari mulai kenalan, ta'aruf, lamaran, kemudian lanjut pernikahan. Semua itu adalah rejeki dan rahasia Allah swt. Bisa jadi kamu sudah pacaran bertahun-tahun, namun ternyata kandas dan akhirnya menikah dengan seseorang yang baru beberapa hari kamu kenal. Yah, begitulah dunia, susah ditebak.

Oke, pada postingan kali ini, saya ingin berbagi tips sederhana yang bisa dipraktikkan bagi istri yang baru menikah dan akhirnya punya kewajiban untuk memasak dirumah. Biasanya mah ibu ya yang masak. Tapi, sekarang lain. Kita sudah berkeluarga moms!
Jadi, mulai belajar jadi ibu rumah tangga yang baik.

Next...

Salah satu tugas istri di rumah yang sering dilakukan adalah memasak. Ya memasak.. karena hal tersebut, saya sampai mengkoleksi berbagai macam video yang menayangkan cara memasak dan resep masakan yang enak-enak. Walaupun setelah menikah saya tidak praktikkan semua..


Namun, itu bisa jadi bekal saya mendatang.
Nah, sebelum memulai memasak, tentunya kita harus beli bahan masakannya dulu. Dan saya biasanya berbelanja di tukang sayur di depan tempat kerja saya.

Tukang Sayur Keliling
Berikut ini adalah beberapa tips yang pernah saya praktikkan ketika berbelanja sayur agar pengeluaran kita tidak terlalu boros. Apa sajakah tipsnya?

1. Buat list sayur apa saja yang hendak di beli

Sebelum pergi ke pasar atau tukang sayur, pastikan anda menulis bahan-bahan yang akan anda masak besoknya. Karena kalau tidak di catat, bisa-bisa semua sayuran di tempat tersebut anda beli semua karena bingung mau memilih yang mana.

2. Bawa uang secukupnya

Jangan semua uang yang ada di tabungan anda bawa semua untuk beli sayur. Bisa-bisa anda beli barang di luar list kebutuhan anda.

3. Beli dalam jumlah banyak

Atau istilahnya BUY IN BULK. Misalkan anda mau membeli bawang merah, belilah langsung satu kilogram. Karena bisa jadi hal itu akan membuat bawang merah anda tidak cepat habis. Sama halnya dengan bumbu-bumbu yang lain. Dan saya sarankan kalau untuk sayuran yang cepat layu, mending nyicil saja belinya.

4. Ajak teman untuk mengingatkan

Carilah teman yang selalu mengingatkan anda ketika berbelanja, agar anda terhindar dari belanja yang tiada guna.

5. Belanja dalam kondisi kenyang

Kelaparan adalah kondisi yang sangat membahayakan. Apalagi kalau anda sedang berbelanja. Bisa-bisa makanan lebih banyak dibandingan belanjaan anda yang sesungguhnya.

Itu beberapa tips sederhana yang saya praktikkan ketika saya berbelanja. Baik itu sayuran atau barang yang lain. Jangan lupa belilah yang perlu-perlu saja ya.

Selamat mempraktikkan!

No comments