Header Ads

Beranak dalam Bakso #KulinerBanjarnegara

Suzanna adalah tokoh legenda dalam perfilman Indonesia yang terkenal dengan genre horrornya. Suzanna memerankan beberapa filmya sekitar tahun 80-90an. Benar-benar mengerikan filmnya! Saya dulu pas kecil sangat menghayati film-film suzanna sampai mengalami ketakuktan yang luar biasa, membayangkan beberapa adegan hantu di dalamnya menjadi kenyataan. 

Sumber Gambar
Namun, kali ini saya tidak akan membahas tentang suzanna teman-teman. Yang akan saya bahas hari ini adalah kuliner Banjarnegara yang berbau daging sapi. Seperti kalian kenal, makanan tersebut adalah bakso!
Bakso itu bulat, namun mudah dimakan. Tidak menggelinding ketika di sendok, yang penting kalian tusuk dengan garpu. Kalau pakai sumpit jelas-jelas susah ya. Bakso yang enak adalah bakso yang lebih banyak daging di bahannya dibanding tepung. Kalau banyak tepungnya sudah bukan bakso lagi, tapi sudah berganti nama dengan PENTOL. Namun, tetap enak makan pentol, apalagi saat hujan-hujan. Enak, dan murah meriah. 
Oke, Ini adalah pertama kali saya mencoba makan Bakso di tempatnya Bakso King. Dan ini saya pesan lewat GRAB. Jadi, saya belum sempat mengambil gambar lokasinya. yang saya tahu adalah alamatnya. Itu juga ada di stiker bungkus bakso king.


Sumber Pribadi

Disitu tertera alamat warung baksonya di Jl. Veteran No. 11 Banjarnegara (Depan pasar kota Banjarnegara). Kalau bingung, buka saja google maps ya.
Untuk contact personnya hubungi di nomor 082136165325.

Menu baksonya terdiri dari Bakso Beranak, Bakso Urat, Bakso telur, bakso biasa, ada mie ayam juga dan menu yang lain-lain. Kebetulan saya tidak pesan Bakso beranaknya, karena takut dengan suzanna :P Jadi saya pesannya Bakso Telur.

Harga perporsi Bakso Telur hanya 16.000 rupiah. Sedangkan menu yang lain harganya kisaran antara 11.000 sampai dengan 25.000 rupiah. Sangat terjangkau dan pas dikantong.

Rupa bakso telurnya cukup membuat kenyang juga.

Sumber Pribadi

Sumber Pribadi

Sumber Pribadi

Sumber Pribadi

Menggoda banget ya teman-teman!

Ketika di makan ternyata Isian dari Bakso telur tersebut hanya menggunakan satu telur puyuh. Sedikit kecewa teman-teman.. hehehe..
Namun, setara lah sama baksonya karena banyakan daging daripada telurnya. Mungkin kalau bakso beranak, telur puyuhnya bisa lebih dari satu, atau mungkin isinya adalah anak-anak....


Untuk baksonya, menggunakan banyak bahan dagingnya saya rasa. Jadi rasanya enak dan lezat. Dan yang jelas ini halal!

Bagi penggemar bakso, silakan dicoba dan dibeli ya.... bisa pesan lewat grabfood. Jadi, gak perlu repot-repot lagi manasin motor tetangga. OK!

Selamat mencoba para cicipers!
Itu sedikit review dari saya, semoga bermanfaat.


1 comment:

  1. Lucu judul di atas, beranak dalam bakso, he he. Saya hadi kabita alias ngiler lihatnya.Blog ini sudah bagus, apa hendak dibikin gado-gado saja daripada bikin baru? Jangan lupa ikut lomba agar semangat.

    ReplyDelete